" WELCOME TO MY BLOG, THANK YOU FOR VISITING . . . "

For Your Information: About Me and My Environment

Calendar

Clock

Twitter

About Me and My Environment

Nama saya Essa Fadhillah biasa di panggil Essa tapi bisa juga panggil saya dengan nama Fadhil tapi itu terserah kalian mau memanggil saya dengan sebutan apa asalkan yang ada hubungannya dengan nama asli saya, saya adalah anak pertama dari tiga bersaudara, saya tinggal di daerah Bekasi tepatnya di Kelurahan Kranji.

Short Story About Me

Kehidupan saya dimulai pada tanggal 13 September 1993, bisa juga di bilang itu adalah tanggal lahir saya, tepatnya di Jakarta Barat di RS Harapan Kita saya dilahirkan. Sejak saya dilahirkan sampai saya berumur kira-kira dua tahun saya masih tinggal di daerah Jakarta Barat tidak jauh dari tempat saya dilahirkan yaitu di Tanah Abang di daerah Kota Bambu disanalah saya tinggal dan bertemu teman-teman yang bisa di bilang mereka adalah teman pertama saya sebelum saya tinggal di Bekasi. lingkungan disana tidak begitu baik tapi walaupun lingkungan disana tidak begitu baik saya masih mempunyai teman-teman yang menurut saya baik-baik dan cukup ramah bisa di bilang.

Welcome to Bekasi and Welcome to School

Kira-kira umur tiga tahun saya sudah pindah dari Jakarta ke Bekasi. Menginjak umur lima tahun saya sudah masuk ke Taman Kanak-kanak (TK). TK saya dulu bernama TK Muslimat disanalah pertama kali saya menuntut ilmu. Kira-kira satu tahun lamanya saya bersekolah di (TK) akhirnya saya lulus.

Pada tahun 1999 saat umur saya enam tahun saya melanjutkan ke jenjang sekolah dasar (SD). SD saya bernama SDN Kranji I enam tahun lamanya saya bersekolah disana, betemu dengan teman teman baru, mengenal lingkungan di SD dan mengetahui sesuatu yang saya tidak ketahui, entah begitu waktu cepat berlalu 6 tahun itu serasa cepat sekali hingga akhirnya saya menerima Ijazah yang bertandakan Lulus.

Setelah lulus SD saya melanjutkan ke jenjang SMP pastinya. SMP saya dulu bernama SMP Negeri 14 Bekasi. Sebelum masuk SMP saya di tes terlebih dahulu untuk bisa masuk di SMP Negeri, ya memang sudah menjadi persyaratan yang umum bila kita ingin masuk di Sekolah Negeri. Setelah melewati beberapa tes akhirnya saya di terima menjadi siswa di SMPN 14 bekasi. 2 tahun lamanya saya bersekolah disana, hingga akhirnya saya menginjak kelas 3 SMP pada saat itu saya harus belajar dengan giat karena akan menghadapi UN (Ujian Nasional), Saya mengikuti Pendalaman materi, melewati beberapa Try Out dan juga mengikuti Bimbel di luar semua dilakukan agar saya bisa lulus pada waktu itu. Dan hasil jerih payah saya di SMP membuahkan hasil akhirnya saya bisa lulus dengan NEM yang cukup memuaskan.

Jenjang SMP sudah saya lewati dan akhirnya saya harus memutuskan setelah lulus SMP saya melanjutkan kemana? Apakah melanjutkan ke SMA atau ke SMK? Akhirnya saya mendapatkan pencerahan dari orang tua saya. Orang tua saya menyarankan saya untuk bersekolah di SMK saja karena kata orang tua saya SMK lebih terfokus dalam jurusan, setelah saya pikir-pikir benar juga ya. Akhirnya saya memutuskan untuk melanjutkan di SMK (Sekolah Menengah Kejuruan). Waktu itu saya mendaftar di SMKN 1 Bekasi mengambil jurusan Multimedia. tetapi saya tidak di terima di sana karena saya tidak lolos seleksi, pada akhirnya saya mendaftar lagi di SMK swasta tepatnya di SMK BPS&K II Jakarta. Disana saya mengambil jurusan yang sama dengan yang saya ambil sewaktu mendaftar di SMKN 1 Bekasi yaitu Multimedia.

My Story in SMK BPS&K II and Multimedia

Tepatnya tahun 2008 saya sudah memasuki jenjang Sekolah Menengah Kejuruan. Nama SMK saya adalah SMK BPS&K II Jakarta tepatnya di Pondok Kelapa Jakarta timur. Di sana saya mengambil jurusan Multimedia, saya mendapatkan banyak pengalaman disana mulai dari lingkunan sekolah yang baru, teman-teman yang baru, hingga ilmu yang saya belum ketahui sebelumnya.

Di jurusan multimedia saya belajar tentang yang namanya Desain Grafis, Video Editing, Sound Recorder, sampai Animasi. Saya pun mendapatkan banyak pengalaman dalam dunia multimedia, seperti yang saya buat dalam tugas akhir saya di SMK saya membuat media belajar tentang Menggabungkan Gambar 2D Kedalam Sajian Multimedia.

Tiga tahun lamanya saya bersekolah di SMK akhirnya saya pun lulus dan melanjutkan sekolah yang lebih tinggi. Setelah lulus SMK saya sempat mengikuti SNMPTN 2011 tapi saya gagal dalam seleksi dan saya pun mendaftar di Universitas Gunadarma di sana saya mengambil jurusan Teknik Informatika, sebelum diterima disana saya harus mengikuti beberapa tes terlebih dahulu, diantaranya Tes kemampuan dasar dan tes kesehatan, hingga akhirnya saya mengikuti PPSPPT dan resmi menjadi mahasiswa di Universitas Gunadarma sampai sekarang.

Home Environment

Lingkungan rumah saya bisa dikatakan Just Ordinary atau biasa-biasa tidak buruk juga tidak begitu baik sama seperti di dalam rumah saya kadang ramai kadang juga sepi begitupun dengan hidup saya, Lho kok jadi curhat? Ya pokonya intinya Just Ordinary deh!.

For All My Friend

Terima kasih teman-teman saya yang membuat hidup saya ini lebih mempunyai makna dan memberi warna warni dalam hidup saya ini, saya tidak tau apa jadinya kalo kalian tidak pernah hadir disini, terima kasih kepada teman-teman saya dari saya masih kecil hingga sekarang, satu kata yang mungkin mewakili sejuta kata dari saya untuk kalian kawan “Friends you always in my heart”.
  

Categories: