" WELCOME TO MY BLOG, THANK YOU FOR VISITING . . . "

For Your Information: Kehidupan Di Era Globalisasi

Calendar

Clock

Twitter

Kehidupan Di Era Globalisasi

Saya akan membahas tentang kehidupan di era globalisasi yang ada hubungannya tentang individu, keluarga, dan masyarakat. Di era globalisasi banyak yang sudah berubah mulai teknologi sampai kehidupan yang serba modern dan instant, tapi kali ini saya akan membahas tentang kehidupan yang terjadi di era globalisasi ini.  Kehidupan di era globalisasi ini sungguh berbeda dengan kehidupan di jaman dahulu, kehidupan jaman sekarang ini sudah bisa di bilang canggih semuanya serba teknologi, sebut saja BlackBerry yang kini menjadi booming di kalangan masyarakat Indonesia tidak terkecuali anak remaja jaman sekarang yang sudah banyak memegang gadget tersebut, ini merupakan salah satu sebagian contoh dari apa yang kita lihat di kehidupan jaman sekarang coba kita bandingkan di jaman dahulu orang yang memegang handphone saja bisa di hitung jumlahnya dan kehidupan pada jaman dahulu memang tidak secanggih jaman sekarang karena dulu teknologi baru belum ada.

Dari segi Individu bisa dilihat bahwa kehidupan sekarang terlalu dimanjakan dengan semuanya yang serba instant dan serba ada, ini bisa menjadikan seseorang dipermudah dan di percepat dalam bekerja tetapi bisa juga membuat seseorang malas dan lupa akan pekerjaannya. Dalam hal ini peran keluarga pun sangat penting untuk mendidik dan memberitahu tentang kehidupan yang ada di era globalisasi sekaligus filter akan dampak negative hidup di era ini.

Bisa di tarik kesimpulan bahwa hidup di era globalosasi ini tidak semudah hal yang kita bayangkan, bahkan dengan semuanya yang serba instant ini masih ada saja yang memperoleh kesulitan. Jadi setidaknya kita harus protect diri kita sendiri agar tidak terkena dampak negative di era globalisasi dan kita selalu sharing dengan keluarga kita juga belajar dari kehidupan di masyarakat.

Categories: