" WELCOME TO MY BLOG, THANK YOU FOR VISITING . . . "

For Your Information: Bangkit Pemuda

Calendar

Clock

Twitter

Bangkit Pemuda

           Pemuda sebagaimana kita ketahui adalah pembawa perubahan pada bangsa, tapi disini saya akan membahas tentang pemuda dan sosialiasinya. Sosialisasi pemuda sekarang kini makin berkembang dengan kegiatan-kegiatan yang positif contohya saja yang ada di dalam universitas saya ada suatu gerakan yang bernama BEF (Badan Eksekutif Mahasiswa) yang tugasnya mengkoordinir kegiatan-kegiatan apa saja yang akan dilakukan seperti: pensi, lomba, seminar serta kunjungan industri.


Fungsi BEF juga bukan mengkoordinir kegiatan-kegiatan saja tetapi juga sebagai penyalur aspirasi dari seluruh mahasiswa dalam masa perkuliahan ini. Di masyarakat juga mungkin telah terbentuk gerakan-gerakan kepemudaan yang bertujuan untuk membuat bangsa lebih maju dan berkembang lagi.

Sebagaimana kita ketahui yang membuat bangsa Indonesia merdeka adalah karena desakan dan saran dari pemuda Indonesia yang menculik Soekarno dan Hatta untuk segera menproklamasikan kemerdekaan Indonesia dan hasil dari saran serta tindakan pemuda tersebut Indonesia akhirnya merdeka pada tanggal 17 Agustus 1945. Sehubungan dengan hal ini lahirlah sumpah pemuda yang kita peringati pada tanggal 28 oktober yang di kenal sebagai “Hari sumpah pemuda”.

Dalam hal ini tentunya peran serta pemuda dalam kemajuan bangsa sangatlah penting karena pemudalah yang nanti akan meneruskan perjalanan bangsa di masa yang akan mendatang, jadi intinya kita harus bisa menjadi pemuda yang berguna demi nusa dan bangsa bukan malah menjatuhkan bangsa, yang bisa menjadi pemimpin bangsa dimasa yang akan datang, juga sebagai pemuda yang berfikir rasional dalam bertindak.

Categories: