" WELCOME TO MY BLOG, THANK YOU FOR VISITING . . . "

For Your Information: Desa dan Kota

Calendar

Clock

Twitter

Desa dan Kota

Masyarakat desa dan kota tentunya kita sudah mengetahui pebedaannya yang signifikan mulai dari masyakatnya, sosialisasinya serta lingkungannya. Dimulai dari masyarakat kota, dalam keadaan di perkotaan tentunya kita sudah mengetahuinya mengingat saya juga termasuk masyarakat kota jadi saya tahu bagaimana keadaan di perkotaan, di mulai dari lingkungannya pada lingkungan perkotaan keadaannya cukup menghawatirkan karena lingkungan di perkotaan sudah dicemari oleh beberapa aktivitas dari manusia serta kendaran bermotor yang lalu lalang setiap harinya yang menyebabkan polusi udara yang cukup parah serta cuaca yang tidak menentu akibat dari global warming, serta pada lingkungan perkotaan sangat jarang kita temui kebun atau taman yang ditumbuhi banyak pepohonan yang ada hanyalah gedung-gedung tinggi sehingga suhu di sana menjadi panas dan extreme.

Dari segi masyarakatnya di perkotaan masyarakatnya lebih dominan hidup modern dan glaumour serta di dukung dengan kemajuan teknologinya dan segala kemudahan untuk mengakses kesana sini. Dan dari segi sosialisasinya masyarakat kota kurang berinteraksi satu sama lainnya karena disibukan dengan pekerjaan-pekerjaan mereka, bahkan diantara mereka sulit untuk mengenal satu dengan yang lainnya kecuali dalam lingkungan kerjannya.

Masyarakat desa dari mulai segi lingkungannya saja sudah berbeda sekali dengan lingkungan perkotaan di pedesaan lingkungan disana sejuk, alami dan masih asri, karena disana masih banyak sekali perkebunan dan hutan yang ditumbuhi banyak pepohonan dan transportasi disana juga masih tradisional. Dari segi masyarakat disana sangat ramah serta saling berinteraksi dengan sesama serta sosialisasinya juga sangat baik dan saling bergotong royong dalam membantu sesama yang membutuhkan, tetapi kemajuan teknologi yang ada di pedesaan tidak semaju yang ada di perkotaan itu sebabnya mereka sulit untuk mengakses kesana sini.

Kesimpulan dari saya bahwa antara masyarakat kota dan masyarakat desa mempunyai perbedaan pada beberapa factor contonya seperti diatas tapi perbedaan diatas tentunya kita bisa ubah menjadi lebih baik lagi dari yang sebelumnya agar dalam kehidupan bermasyarakat dapat terjalin dengan baik dan harmonis.

Categories: